Autism III.

Ngeberesin kamar bagi gua itu adalah pekerjaan sia-sia. kenapa?karena hal tersebut hanya bertahan selama 10 menit.

Tapi semalem gua menemukan kenyataan kalau kamar gua bener-bener gak layak huni. Semalem juga gua buka lemari gua dan menemukan sebuah penemuan penting.bahwa lemari itu kalo gak dibuka selama berminggu-minggu akan menimbulkan bibit penyakit karena terlalu banyak debu dan lumut yang mengendap.

Gua juga menemukan sebuah penemuan penting kalau sebuah ruangan tempat kita tidur atau lebih sering kita sebut dengan sebutan kamar apabila tidak kita bersihkan akan terlihat seperti kandang ayam.

Suasana kamar yang seperti inilah yang tidak baik untuk belajar.
Gua yang emang males banget kalau disuruh belajar jelas karena kondisi kamar gua yang kayak abis kena serangan missilnya amerika.bener-bener kocar-kacir!gua bahkan gatau lagi dimana letak bantal.

Hari ini dengan semangat '45 gua berniat untuk ngeberesin kamar dalam artian seberes-besesnya gua sanggup untuk ngeberesin kamar gua yang gak beres ini..

Mula-mula gua melakukan 'sweeping' dia area paling 'easy' yaitu meja.
Isi meja gua ini sudah sangat tidak jelas.
Apakah meja tersebut gua fungsikan sebagai meja belajar?meja rias?lemari darurat?meja makan?atau gua gunakan sebagai tempat menyimpan persediaan beng-beng gua..

Yah dan akhirnya gua memutuskan untuk mempergunakan meja itu sebagai tempat gua nyimpen beng-beng,makan dan nyimpen buku..
Karena jelas kalau meja itu gak akan pernah gua pake buat belajar..karena ?yah gua jarang belajar disitu..

Yap..setelah sapu sana,sapu sini.bongkar sana-sini,buang ini-itu,sikat sana-sini akhirnya si meja kembali layak untuk gua fungsikan..

Gua mulai lagi melakukan sidak ke arah lemari pakaian gua,atau lebih pantes gua sebut lemari serba ada.
Karena fungsinya yang memang serba ada.
Didalam sana ada,baju gua(ofcourse),CD gua(check),roti gua(yuck),kaset-kaset jadul,persediaan oreo gua,sapu kecil,sepatu,sendal,komik-komik dan novel gua,dvd,dan speaker gua yang udah gak ada fungsinya lagi.

Gua buka lemari itu dan segalanya langsung menyembul keluar.

Yah..apa boleh buat gua harus tetep ngeberesin jadi gua kerjain lah sampe bener2 beres.

Sekarang dilemari gua ada,beng-beng,oreo,'roti',CD,baju,speaker,sepatu,sendal,kaset-kaset jadul,komik dan novel,dvd..

Yah gua tau emang gak ada bedanya..tapi semuanya bersih dan rapi!
Congratullation karinaaa...!!you're the champion!!!

Yap kembali kedunia gua..
Gua harus mulai lagi petualangan gua di dunia 'kamar'gua.

Kasur dan segala isinya yang udah gak beraturan lagi bentuknya.

Kata nyokap beresin kasur itu seperti ini..

Angkat bantal dan gulingnya,boneka-boneka kamy,lepas sprei nya,ganti alas bantal dan gulingnya,ambil sprei baru,selipin di masing-masing ujungnya lalu tarik sampai kenceng.
Great!kamu sudah berhasil memasang sprei!
Lanjutkan dengan mengganti alas bantal dan guling.ini mungkin sulit untuk pemula.
Setelah dilepas ganti alas dengan yang baru(baru dicuci maksutnya)masukkan bantal kedalam alas itu teru diratakan supaya tidak berbentuk aneh.
Begitu juga dengan guling..
Ditaruh di atas tempat tidur dan kamu harus menaruh boneka-boneka kamu sesuai posisi dan warnanya.



Yess!!gua berhasil merapikan tempat tidur.!
Setelah semua itu selesai maka gua tidur.
Oh tidak..!gua masih harus menyapu dan mengepel kamar gua..
Dan membuang segala macam yang tidak perlu..
Yah...next time aja lah..kita anggap saja sudah selesai..

Voila!
Ketika nyokap membuka kamar gua pagi ini nyokap tersenyum bahagia..
Komat-kamit mulutnya baca ayat kursi.mungkin dia pikir anaknya lagi kesurupan kali makanya gak sadar kalau udah ngeberesin kamar.

Dan gua sekarang..
Kecapean abis beresin kamar trus tidur lagi sampe berantakin atas tempat tidur,.
Seperti yang gua bilang pada awalnya kalau ngeberesin kamar itu gak ada gunanya karena itu cuma bertahan selama 10 menit..

0 komentar: